Newest Post

// Posted by :MUHAMMAD FAJRIAN // On :Senin, 13 Januari 2014


AKB 48 (foto: Billboard)
AKB 48 (foto: Billboard)
JEPANG- Penampilan special yang menyoroti hubungan antara tahun 2013 dan 1963, saat Kyu Sakamoto menjadi musikus Jepang pertama yang berhasil menembus puncak Hot Billboard 100, ditampilan di Jepang Music Award.

Billboad Jepang Music Award yang ditayangkan di jaringan televisi Tokyo itu ditampilkan setiap bulan Desember. Acara tahunan yang memasuki tahun kelima itu memberikan penghargaan dalam dua kategori, “Chart”, penghargaan untuk musikus Jepang nomor satu di chart Billboard Jepang sepanjang tahun 2013 dan Artis, yang mendapatkan mendapatkan poin tertinggi dari 100 nominasi dan poin chart sepanjang tahunan.

AKB48 yang memiliki 80 members itu mendapatkan empat buah penghargaan termasuk “Artis of the Year 2013. Penghargaan diberikan karena grup idol tersebut memberikan dampak besar terhadap kemajuan musik negara tersebut. Tahun lalu, grup idol tersebut memenangkan jumlah penghargaan yang sama. Video singlet mereka berjudul “Suzukake No Ki No Michi De uKim” menempati puncak Hot Billboard 100 sejak 28 Desember kemarin.

Grup idol perempuan senior, Morning Musume, juga mendapatkan menyabet penghargaan “Active Artis of the Year 2013”. Penghargaan diberikan karena mereka merupakan grup idol paling aktif dalam pertunjukan secara langsung.

Selain dua kategori tersebut, acara tersebut juga menampilkan hubungan tahun 1963, saat Kyu Sakamoto menjadi musikus Jepang pertama yang memenangkan Hot Billboard 100 dengan lagunya “Ue Wo Muite Arukou” alias “Sukiyaki.

Yasuharu Konishi mantan personel Pizzicato Five yang debutnya cukup pupuler di Amerika tahun 1990an, ditapuk sebagai musical director untuk penampilan tersebut. Lagu “Ue Wo Muite Arukou” dinyanyikan Miho Fukuhara dan “Tokyo Gorin Ondo” ditampilkan Naozumi Masuko. 100 Tangga lagu Jepang selalu diperbaharui setiap Kamis pagi di Billboard, sama seperti dengan chart yang lain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Ryan-The Mr.Rener //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //